Rabu, 26 November 2008

Microsoft Cuma Mengekor AVG

Langkah Microsoft untuk melepas sistem proteksi tak berbayar sebagai ganti dari produk OneCare-nya dituduh AVG sebagai langkah ikut-ikutan. AVG yang selama ini memang identik dengan produk antivirus gratis menyebut langkah Microsoft ini akan menghadapi banyak tantangan yang lumayan berat.

Minggu kemarin, Microsoft mengumumkan bahwa mulai tahun depan mereka akan menghentikan produk berbayar OneCare dan menggantikannya dengan sistem perlindungan komputer yang mereka sebut Morro. Microsoft menyebut langkah ini sebagai usaha mereka untuk bisa menjangkau lebih banyak pengguna komputer.

AVG yang sampai saat ini digunakan oleh sekitar 85 juta pengguna di 167 negara mengatakan bahwa tantangan awal yang akan dihadapi Microsoft adalah membengkaknya biaya yang harus mereka tanggung untuk produk yang sama sekali tak menghasilkan uang. Masalah lain yang tak kalah besarnya adalah tentangan dari mitra kerja Microsoft yang mau tak mau harus menanggung 'kerugian' dengan keputusan Microsoft memberikan layanan proteksi gratis ini.

Menurut sebuah berita yang dilansir ITNews hari Senin (24/11/08) disebutkan bahwa AVG memprediksikan bahwa Morro ini akan memiliki sistem perlindungan yang lebih lemah bila dibanding dengan OneCare dan karenanya tak akan mampu mengimbangi cepatnya perkembangan virus dan ancaman lain.

Tidak ada komentar: