Rabu, 26 November 2008

Windows Live Search Ganti Nama

Belakangan beredar rumor bahwa Windows Live Search milik Microsoft akan segera berganti nama. Meski belum ada konfirmasi dari pihak Microsoft, namun satu nama (Kumo) disebut-sebut sebagai pengganti situs mesin pencari milik raksasa software yang berbasis di Silicon Valley ini.

Salah satu situs menyebutkan bahwa Microsoft telah mengambil domain Kumo.com dan saat ini sedang mengalihkan semua trafik internal mereka ke domain ini sebagai situs uji coba. Beberapa situs bahkan menyebutkan bahwa situs ini akan sudah mulai aktif awal tahun 2009 nanti.

Bisa jadi ini adalah salah satu langkah yang diambil Microsoft untuk memperkuat posisi fitur search engine-nya. Langkah ini memang sudah nampak sejak perusahaan ini berusaha mengakuisisi Yahoo beberapa waktu yang lalu. Kabar terakhir malah menyebutkan bahwa Microsoft berhasil merekrut Sean Suchter, search executive Yahoo untuk menjadi general manager Search Technology Center milik Microsoft.

Menurut sebuah berita yang dilansir CNet News hari Minggu (23/11/08) disebutkan bahwa Microsoft sama sekali belum melepas pernyataan mengenai hal ini. Namun situs ini juga menyebutkan bahwa Kumo yang dalam bahasa Jepang berarti awan atau laba-laba terdengar lebih 'seksi' ketimbang Windows Live Search.

Tidak ada komentar: